Rahasia Mengundang Rezeki

Pandemi Covid 19 ini disadari sang kita semua menyebabkan syarat krisis dalam banyak aspek kehidupan. Dan syarat krisis ini kita nir memahami niscaya, hingga kapan akan berakhir.

Yang harus dipahami saat ini adalah krisis ini hanya terjadi di bumi. Rezeki dari langit, tidak pernah tertutup pintunya.  Rezeki akan selalu dibagikan.

Nah, bagaimana bisnis kita untuk mengetuk pintu langit agar mendapat kucuran rezeki?

Banyak hal yang sanggup dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan berdasar pada salah satu hadits Nabi berikut.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, Nabi Shallallahu ?Alaihi wa sallam bersabda,

 ?Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan dunia menurut seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.

 Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allah Azza wa Jalla memudahkan baginya (menurut kesulitan) pada global & akhirat.

 Barangsiapa menutupi (aib) seorang Muslim, maka Allah akan menutup (aib)nya pada dunia & akhirat.

Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya...?

Kondisi krisis ini dirasakan menjadi kondisi yang sulit. Salah satu jalan buat sanggup keluar dari kesulitan itu adalah menggunakan bersedekah. Sedekah ini adalah buat menolong orang lain.

Mungkin yang ada dalam  pikiran adalah kondisi lagi sulit begini diminta bersedekah, lha untuk kehidupan sendiri saja tidak mudah, apalagi bantu orang lain.....

Konsep sedekah, diberikan pada orang lain nir hanya dalam bentuk uang.

Sedekah mampu pada bentuk energi, saat, ilmu.

Semakin dirasakan kesulitan hidup dampak krisis ini, misal dalam bisnis, omzet terjun bebas, biaya hayati sehari -hari tampak melambung, dan sebagainya, maka sedekah yg dimuntahkan hendaknya semakin poly. Ada istilah sedekah brutal.

Kalau yg dipunyai ilmu, sharing ilmu usaha ke poly orang. Dengan berharap pada Allah, semoga banyak.Orang terbantu dengan ilmu yang disebarkan, semoga poly orang dapat solusi menurut masalahnya.

 Tentu terdapat yg berpandangan negatif. Lagi sulit pula, ngapain sharing-sharing..

 Abaikan saja. Terus berdoa dan bersedekah...

Sedekah sepanjang waktu...Hingga Allah hadirkan keajaiban rezeki berlimpah. Termasuk pada bisnis kita ini.

Sumber : Suksessehat

Rahasia Orang yang Selalu Dikejar Rejeki, Ternyata Empat Amalan Ini yang Dilakukannya

ShopBack

Ilustrasi

BANGKAPOS.COM-- Tak dapat dipungkiri, Semua orang bekerja keras karena ingin mendapatkan rejeki yang melimpah seperti uang dan harta yang melimpah. Namun yakinlah bahwa rejeki itu sudah ditentukan Allah kadarnya dan kapan datangnya.

Walaupun kita telah berusaha mencarinya menggunakan cara bekerja keras siang & malam bahkan sampai pagi, jika itu bukan rejeki kita maka hasil yg kita dapatkan akan pas-pasan saja. Tetapi jika sudah Allah tetapkan rejeki itu, walaupun kita nir menginginkannya, maka rejeki ini akan tiba sendiri kepada kita menggunakan tidak disangka-sangka.

Namun terdapat sekelompok atau golongan orang yang selalu dikejar rejeki?

Yakni golongan orang-orang yang sudah dijamin Allah rejekinya. Allah menjamin & mencukupkan rejekinya melalui aneka macam loka.

Allah SWT berfirman, “Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Dia akan memberikannya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki-Nya). Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq [65] : 2-3)

Allah SWT berjanji akan mencukupkan rezeki bagi siapapun yang bertawakal pada-Nya. Maka tugas kita merupakan bertawakal pada-Nya menggunakan bisnis maksimal .

Lebih jelasnya lagi inilah beberapa cara untuk menjemput rezeki supaya datang & mengikuti kita.

1. Sedekah

Bersedekah adalah menaruh sebagian yg kita miliki kepada orang lain. Allah SWT menjanjikan ganti yang niscaya pada mereka yang bersedekah buat orang lain.

Baik sedekah materi maupun sedekah pada bentuk lain. Allah mengungkapkan hal ini dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 261 yang merupakan:

?Perumpamaan (nafkah yang dimuntahkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah merupakan serupa menggunakan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir berisi seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. & Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.? (Al-Baqarah:261).

Jadi, meski bersedekah pada awalnya bisa mengurangi harta yg kita miliki, tetapi selanjutnya, Allah SWT akan mengubah menggunakan berlipat ganda.

Akan tetapi, pada bersedekah sebaiknya kita berharap ganti buat akhirat dibanding mengharap balasan di global.

Terlebih jika ketika bersedekah kita hanya berharap balasan harta, dan bukan ridha dari Allah SWT.

Dua. Perbanyak Syukur

Bersyukur adalah cara buat menerima lebih. Matematika Allah SWT sangat tidak selaras dengan matematika yang digunakan manusia. Lihat saja, bagaimana Allah sangat gampang memberikan lebih kepada mereka yg bersyukur. Ada saja jalan rezeki bagi mereka yg nir mengeluh, meski dalam syarat yang terbatas dan kekurangan.

Bukankah hal ini pula telah dijanjikan dalam Allah SWT dalam Alquran, bahwa siapa yg bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya. Namun mereka yg mendustakan, maka akan menerima azab yg pedih.

“(Ingatlah) ketika Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kalian bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat”. QS. Ibrahim: 7.

Tiga. Membaca Surat Al Waqiah

Surah Al Waqiah pula dikenal menjadi surat pendatang kekayaan. Surat ke-56 ini berisi kandungan iman & tauhid, bukti kekuasaan Allah SWT serta adanya hari kebangkitan.

?Ajarkanlah Surat Al Waqiah kepada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya beliau merupakan surah Kekayaan.? (Hadis riwayat Ibnu Ady)

4. Banyak Beristigfar

Istigfar juga menjadi keliru satu amalan penjemput rezeki. Terkadang dosa-dosa yang kita lakukan akan menutup pintu rezeki pada diri.

Sehingga meski telah berusaha semaksimal mungkin, tetapi tetap saja rezeki yang diinginkan nir kunjung dihasilkan.

Istigfar adalah dzikir yang maknanya memohon ampun atas dosa-dosa yang pernah kita perbuat.

Imam Al-Hasan Al-Bashri pula menganjurkan agar insan beristighfar bila mengalami kegersangan, kefakiran, sedikitnya keturunan dan kekeringan kebun-kebun. Jadi perbanyaklah istigfar jika rezeki tidak kunjung hadir.

?Dan hendaklah engkau meminta ampun kepada Tuhanmu & bertaubat kepadaNya. (apabila engkau mengerjakan yang demikian), pasti Dia akan memberi kenikmatan yang baik (monoton) kepadamu hingga kepada saat yang sudah ditentukan, dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yg memiliki keutamaan (balasan) keutamaannya. Apabila kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari Kiamat?. (Hud : tiga)

Hal yg terpenting merupakan kita harus percaya. Ya, percayalah bahwa Allah SWT nir pernah mengingkari janji-Nya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Rahasia Orang yang Selalu Dikejar Rejeki, Ternyata Empat Amalan Ini yang Dilakukannya, https://bangka.tribunnews.com/2017/07/21/rahasia-orang-yang-selalu-dikejar-rejeki-ternyata-empat-amalan-ini-yang-dilakukannya?page=3.

Editor: Hendra

Baca Artikel Siraman Rohani Lainnya

Topi  Pegawai BKIPM

Cuma 75 Ribu

Berminat Hub 081342791003

Menyediakan Kaos dan Topi

Pegawai Pelabuhan Perikanan

Yg Berminat Hub Kami 081342791003

Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempatnya

Kos Putri Salsabilla Kendari

Lihat Vidio Kos Putri Salsabilla Kendari

 Hub 081342791003

Topi Pegawai Ditjen PSDKP

Topi  Pegawai Ditjen Perikanan Tangkap

 Menyediakan Batik Motif IKan

Yang Berminat Hub 081342791003

Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di

GRIYA GODO PERMAI

Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yg adalah Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan berdasarkan jalan utama hanya 500 Meter.

Berminat Hub 081342791003