Kado Manis di Hari Kebangkitan Nasional, Kapal PSDKP KKP Kembali Tangkap 2 Kapal Asing Asal Vietnam

Kado Manis di Hari Kebangkitan Nasional, Kapal PSDKP KKP Kembali Tangkap 2 Kapal Asing Asal Vietnam Kapal Ikan Asing ilegal berasal Vietnam yg berhasil diringkus sang Kapal PSDKP-KKP

MONDAYREVIEW.COM - Kapal Ditjen pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen  PSDKP) KKP kembali torehkan sejarah manis di Hari Kebangkitan Nasional dengan menangkap 2 Kapal Ikan Asing (KIA) ilegal asal Vietnam di WPP-NRI 711 Laut Natuna Utara pada Rabu (20/5/2020).

"Tepat pada hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2020, Kami mengkonfirmasi penangkapan dua KIA berbendera Vietnam pada bahari Natuna Utara," jelas Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo di sela-sela Rapat Koordinasi Awal Satuan Tugas Pemberantasan Illegal Fishing (Satgas 115) yang dilaksanakan di tempat kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Rabu (20/lima/2020) malam.

Patut diparesiasi dengan kinerja Kapal Pengawas Ditjen PSDKP-KKP yg kian bertaji. 3 hari menjelang lebaran pun masih berpatroli & gencar melakukan bidikan.

"Luar biasa kinerja Awak Kapal Pengawas Ditjen PSDKP-KKP sampai saat ini masih melakukan patroli pengawasan di laut yang terindikasi zona merah illegal fishing. Kesigapan Kapal PSDKP-KKP ini adalah bagian dari semboyan "pantang tercela" untuk memastikan bahwa tidak ada satu ruang pun untuk para pencuri ikan di laut kita," ungkapnya.

Misi Penangkapan dihari keramat ini, kata Menteri KKP, dimpimpin langsung oleh Komandan Kapal Pengawas ORCA 3, Kapten Muhammad Makruf yang mengacu pada  proses Penghentian, Pemeriksaan dan Penahanan (HENRIKHAN) terhadap 2 KIA bernama KG  94094 TS dan KG 90746  TS, bersama 22 awak berkewarganegaraan Vietnam yang berhasil diamankan.

"Terima kasih kepada Dirjen PSDKP serta Direktur Pemantauan Operasi Armada yang memberikan respon cepat dan memerintahkan kapal untuk melakukan pelumpuhan setelah mendeteksi adanya KIA ilegal di Laut Natuna Utara," jelasnya.

Menyikapi kinerja Institusi yang dipimpinnya semakin baik, Dirjen PSDKP, Tb Rahayu Haeru mengapresiasi dengan kinerja Pusat Pengendalian (PUSDAL) KKP yang semakin baik dalam mengelola data dan informasi potensi illegal fishing, maka operasi pengawasan yang dilakukan menjadi sangat efektif dan efisien.

"Hal ini memberitahuakn bahwa langkah-langkah modernisasi pengawasan yang dilakukan KKP berjalan menggunakan baik," imbuhnya.

Lanjut Tb, menggunakan penangkapan 2 KIA sebesar 35 KIA ilegal sudah ditangkap selama periode kepemimpinan Edhy Prabowo pada KKP. 35 KIA ilegal tersebut terdiri berdasarkan 17 kapal berbendera Vietnam, 9 kapal berbendera Filipina, 8 kapal berbendera Malaysia dan 1 kapal berbendera Taiwan.

Secara terpisah, Direktur Pemantauan Operasi Armada, Pung Nugoro Saksono yang sering disapa Ipunk menegaskan, upaya menjaga kedaulatan perikanan di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPP-NRI) benar-benar secara total dilaksanakan oleh Ditjen pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen  PSDKP)-KKP.

Ipunk jua mengucapkan terima kasih kepada Menteri KKP Edhy Prabowo yg terus memberikan perhatian prima kepada aparat PSDKP yg kian hari tak gentar menggunakan banyak sekali aksi KIA yg sepertinya masih mengincar laut Indonesia.

Kado istimewa pada 27 Ramadhan

Penangkapan ini menjadi kado istimewa bahkan sebuah pertanda keberkahan menurut yang maha kuasa karena tepat pada 27 Ramadhan yg diyakini sebagai Lailathur qadar, Kapal Pengawas KKP menunjukan komitmennya, kesetiannya, dharma baktinya buat sumber daya kelautan perikanan Indonesia.

"Apa yang kami lakukan semata-mata mendelegasikan tanggung jawab dari setiap orang yang diberi amanah, mulai dari pucuk pimpinan paling tinggi hingga ke komandan dan awak kapal pengawas di Ditjen PSDKP-KKP. Tanggung jawab kita adalah menjaga titipan Tuhan, lantas apa yang dijaga? yah inilah laut Indonesia yang luas dengan seluruh sumber daya kelautan dan perikanan agar kelak anak cucuk kita bisa merasakan indahnya laut Indonesia, jangankan jelang lebaran, lagi lebaran pun kami patroli," pungkasnya.

Http://mondayreview.Com/post/kado-cantik-di-hari-kebangkita-nasional-kapal-psdkp-kkp-pulang-tangkap-2-kapal-asing-berasal-vietnam

Baca Berita Penangkapan Kapal Illegal Fishing Lainnya

Topi  Pegawai BKIPM

Cuma 75 Ribu

Berminat Hub 081342791003

Menyediakan Kaos dan Topi

Pegawai Pelabuhan Perikanan

Yg Berminat Hub Kami 081342791003

Cari Kos Kosan pada Kota Kendari ini tempatnya

Kos Putri Salsabilla Kendari

Lihat Vidio Kos Putri Salsabilla Kendari

 Hub 081342791003

Topi Pegawai Ditjen PSDKP

Topi  Pegawai Ditjen Perikanan Tangkap

 Menyediakan Batik Motif IKan

Yang Berminat Hub 081342791003

Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di

GRIYA GODO PERMAI

Investasi Kavling Tanah Perumahan pada Griya Godo Permai yang adalah Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya 1 Kilo meter berdasarkan Kantor Bupati Kab. Bima dan berdasarkan jalan primer hanya 500 Meter.

Berminat Hub 081342791003