Kabar Gembira! Jokowi Bakal Guyur Insentif buat Petani dan Nelayan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat terbatas dengan topik pembahasan bonus bagi petani dan nelayan pada rangka menjaga ketersediaan bahan pokok di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berbicara pada depan jajarannya, Jokowi meminta supaya bantuan kepada para petani & nelayan diterjunkan secara masif, mengingat penyaluran bantuan bisa dilakukan melalui banyak sekali macam program.

"Saya lihat ada beberapa skema akbar acara yg sanggup digunakan buat membantu petani & nelayan di masa pandemi ini," kata Jokowi, Kamis (28/lima/2020).

Pertama, donasi mampu disalurkan melalui acara jaring pengaman sosial.

Presiden ingin jajarannya memastikan bahwa dua,7 juta petani miskin dan 1 juta nelayan juga petambak masuk pada acara bantuan sosial pemerintah.

"Baik itu PKH, bansos tunai, BLT desa, paket sembako, & program perdeo subsidi listrik. Tujuan primer skema buat meringankan beban konsumsi rumah tangga famili yang kurang sanggup," terangnya.

Kedua, bantuan melalui acara subsidi bunga kredit. Pemerintah telah menyiapkan aturan Rp 34 triliun buat merelaksasi pembayaran angsuran & subsidi bunga kredit baik itu melalui acara KUR, PNM Mekaar, UMI, Pegadaian, hingga perusahaan pembiayaan lainnya.

"Penundaan angsuran, dan subsidi kepada para penerima bantuan permodalan yang dilakukan beberapa kementerian seperti LPMUKP, dan lain-lain. Baik itu dari Kementerian KKP, Kementerian Pertanian, saya kira pula terdapat," kata Jokowi.

Ketiga, yg berkaitan menggunakan penyaluran stimulus buat modal kerja. Jokowi menegaskan bahwa tidak ada alasan petani juga nelayan tidak menerima modal kerja di tengah pandemi Covid-19.

"Bagi petani dan nelayan yg bankable penyalurannya melalui ekspansi program KUR. Sedangkan yang nir bankable penyalurannya sanggup lewat UMI, Mekaar, & skema lain melalui kementerian," ujar Jokowi.

Terakhir, Jokowi meminta jajarannya buat merancang suatu instrumen kebijakan non fiskal untuk mempermudah kelancaran arus barang agar memudahkan para petani juga nelayan menerima bahan baku.

"Kita harapkan usaha pertanian dan perikanan ini lebih baik melalui ketersediaan bibit, pupuk, indera produksi. Saya kira ini telah kita berikan beberapa tahun yang lalu," pungkas Jokowi.

Sumber : Kabar Gembira! Jokowi Bakal Guyur Insentif buat Petani dan Nelayan

Baca Berita Kegiatan MenKP Lainnya

Topi  Pegawai BKIPM

Cuma 75 Ribu

Berminat Hub 081342791003

Menyediakan Kaos dan Topi

Pegawai Pelabuhan Perikanan

Yg Berminat Hub Kami 081342791003

Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempatnya

Kos Putri Salsabilla Kendari

Lihat Vidio Kos Putri Salsabilla Kendari

 Hub 081342791003

Topi Pegawai Ditjen PSDKP

Topi  Pegawai Ditjen Perikanan Tangkap

 Menyediakan Batik Motif IKan

Yang Berminat Hub 081342791003

Miliki Kavling tanah pada Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima pada

GRIYA GODO PERMAI

Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yg merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima & menurut jalan utama hanya 500 Meter.

Berminat Hub 081342791003